Kenapa Hardware Komputer Hanya Diciptakan Untuk Windows? Kok Bukan Linux

Pernahkah Anda mencoba sistem operasi yang berbeda misalkan Linux dan Windows. Kenapa laptop/ komputer yang memakai Windows begitu kompatible dengan hardwarenya sedangkan Linux drivernya kurang dekat dengan hardware.

Permasalahan inilah yang sering dialami pengguna distro Linux menyerupai laptop/ komputer tidak mebaca perangkat Wifi, Sound tidak sanggup mengeluarkan begitu keras. Makara bila ada pertanyaan kenapa hardware hanya suport untuk Windows? ya alasannya penggunanya paling banyak di dunia sehingga para produsen perangkat komputer pada bekerja sama dengan Windows.

Berikut ini Admin rangkum beberapa permasalahan yang sering muncul ketika memakai Linux:

1. Wifi laptop/ komputer tidak aktif
Kaetika Anda memakai dual OS yakni Windows dan Linux sanggup membedakan hardware apa saja yang suport dengan Windows atau Linux. Bagi pengguna Linux Ubuntu dan turunannya menyerupai Linux Mint sering mengalami permasalahan yakni Wifi laptop tidak sanggup mendeteksi sinyal Wifi. Solusinya Anda sanggup update Linux atau memakai USB Wireless.

2. Sound laptop/ komputer tidak sanggup mengeluarkan bunyi jelas
Rata-rata ketika memakai sistem operasi Linux, output bunyi ketika memutar musik atau vide hasilnya kurang nyaring padahal volume full. Solusinya gunakan sound eksternal untuk mendapat bunyi bagus.

3. Graphic Card kelihatan kurang maksimal
Dukungan driver Graphic Card di Linux untuk hardware tersebut kurang memadai, jadinya banyak laptop yang tampilannya kurang menarik alasannya pixelnya rendah. Solusinya Anda perlu membuka website pembuat Graphic Card menyerupai Ati Radeon dan nVidia, pilih driver danc cari sesuai sistem operasi hanb ada.

4. Trackpad laptop tida sanggup digerakan secara leluasa
Menggerakan kursor memakai Trackpad kurang begitu leluasa, biasanya sih jikalau bukan pergerakannya lambat ketika memindahkan kursor ya kurang peka. Solusinya silahkan coba update driver melalui terminal namun jikalau perangkat tidak terdekteksi silahkan gunakan ouse haha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel