Perbedaan Memory Ram Ddr3l Vs Ddr3, Ddr4l Vs Ddr4

Beberapa hari yang kemudian ada seorang sobat yang menanyakan apa perbedaan Memory DDR3L dan DDR3 biasa? bagusan mana diantara kedua memory tersebut? jujur saja admin yang usang berkecimpung di dunia komputer gres mengetahui arahan L pada memory.

Setelah googling sana-sini kesudahannya arahan L merupakan abreviasi dari Low Voltage (tegangan rendah). Wah bila Low Voltage sudah tahu dari dulu, namun penamaan arahan L pada DDR3L dan DDR4L gres tahu belakangan ini.

DDR3L VS DDR3 Biasa Bagusan Mana?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut tergantung dari tujuan Anda membeli memory RAM untuk apa? menghemat baterai laptop atau power? bila untuk menghemat baterai sangat disarankan memakai memory L, namun bila tujuannya mengejar perfoma gunakan memory biasa namun suport dual channel.


Makanya bila Anda jeli mengamati memory RAM untuk gaming kenapa tidak ada yang Low Voltage? kenapa malah ram dual channel? alasannya yakni untuk memaksimalkan kinerja memproses data sementara pada komputer. Semakin cepat memory bekerja maka tegangannya tinggi.

DDR3L dan DDR4L Tidak Selamanya Powernya Rendah

Perkembangan teknologi dari hari ke hari semakin canggih, tidak menutup kemungkinan memory Low Voltage kemampuannya melebihi memory biasa untuk gaming. Hal tersebut dikarenakan perusahan periferal komputer berlomba-loma memproduksi part komputer dengan perfoma tinggi namun ekonomis daya.

DDR3L Hanya Bisa Digunakan Pada Motherboard dan Prosesor Mulai Generasi ke-3 Ivy Bridge

Komputer/ laptop usang dipastikan tidak bisa memakai memory RAM DDR3L, minimal harus memakai motherboard yang suport Intel generasi ke 3 (Ivy Bridge) ke atas.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan memory RAM DDR3L dan DDR3 biasa, biar sanggup menjawab rasa ingin tau Anda akan ketidak tahuan kedua memory tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel