Cara Memakai System Restore Windows 10

Ada beberapa cara yang sanggup Anda lakukan saat Windows 10 error secara mendadak, yaitu dengan merestore. Windows 10 telah melengkapi fitur System Restore untuk mengembalikan Windows ke kondisi sebelum error.

Utuk memakai fitur ini, Anda harus menciptakan Restore Point sebagai backup Windows 10 dan melaksanakan System Restore saat Windows 10 Anda error. Baiklah berikut ini caranya menciptakan Restore Point dan System Restore.

Cara Membuat Restore Point Pada Windows 10:

1. Pertama buka System Properties kemudian klik System protection (A) atau Anda sanggup membukanya secara cepat dengan cara buka kotak RUN (WinKey + R) kemudian ketikan SystemPropertiesProtection (B).

2. Setelah system properties terbuka, secara default jikalau Anda sebelumnya belum mengutak-atik bab ini, pada bab Drive Protection statusnya yaitu Off, jadi perlu diaktifkan dengan cara klik Configure. Kemudian klik lagi Turn on System protection kemudian pada bab bawah atur slide pada bab Max Usage kira-kira 10-15% ini mempunyai kegunaan untuk mengatur ruang yang dipakai oleh sistem untuk menyimpan restore point. Setelah selesai klik OK.

3. Kemudian pilih Create, akan muncul pop-up untuk menunjukkan nama/ deskripsi dari restore point tersebut, isi sesuai dengan harapan kemudian pilih Create dan proses pembuatan restore point pun akan dimulai.

Setelah selesai maka kedepannya jikalau Windows 10 mengalami masalah, Anda sanggup kembali dengan memakai restore point untuk memecahkan masalah.

Cara Menggunakan System Restore Windows 10:

1. Pertama buka kotak RUN (WinKey+R) kemudian ketikan SystemPropertiesProtection untuk membuka System protection properties

2. Setelah terbuka pilih System Restore… untuk membuka Wizard system restore

3. Lalu untuk wizard pertama, klik next untuk melanjutkan proses

4. Kemudian pilih Restore point yang akan kita gunakan untuk restore. Anda sanggup klik Scan for affected programs untuk mengetahui, apa saja yang akan ter-restore kembali dan yang akan hilang saat system restore dilakukan. Jika sudah pilih Next.

5. Setelah itu akan muncuk konfirmasi terakhir sebelum system restore dilakukan pilih Finish untuk memulai proses. dan erlu diketahui bahwa proses system restore tidak sanggup dibatalkan sampai prosesnya selesai, jadi sebelum melakukannya pastikan sudah menyimpan semua pekerjaan yang Anda lakukan.

6. Kemudian sistem akan merestart dan proses pun dimulai, usang tidaknya tergantung dari besar kecilnya perubahan antara keadaan sistem yang kini dengan yang ada di sistem restore.

7. Setelah selesai, maka sistem akan login kembali dan muncul pop up yang menyatakan bahwa proses system restore telah berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel