Memahami Fungsi Dan Cara Kerja Http

Bila Anda sering berselancar di Internet, pastinya sering melihat dan mendengar Istilah HTTP. Sebenarnya untuk penggunaannya sendiri tidak terlalu diharapkan oleh Anda yang hanya ingin mencari info, berita, kabar terbaru tetapi tidak ada salahnya juga kan bila aku disini menjabarkan secara lengkap apa itu HTTP dan apa fungsinya, serta cara kerja HTTP.
Bila Anda sering berselancar di Internet Memahami Fungsi dan Cara Kerja HTTP

Hypertext Transfer Protocol (HTTP) merupakan protocol yang menyediakan Perintah dalam komunikasi antar jaringan, yaitu antara jaringan komputer klient dengan jaringan komputer server. Klien ialah web pengguna atau web browser, sedangkan server ialah pemberi jawaban dengan menyimpan atau mengambil sumber daya yang diminta dengan menghubungkan tautan, yang disebut dengan dokumen hiperteks, selanjutnya membentuk World Wide Web.

Fungsi HTTP:
  1. HTTP  muncul di awal setiap alamat halaman web, HTTP menetapkan prosedur standar untuk pertukaran ditingkat-aplikasi pesan antara perangkat di web. Semua layanan web dijalankan melalui protokol ini
  2. World Wide Web Consortium dan Internet Engineering Task Force, bekerja untuk pengembangan HTTP. Protokol ini dipakai untuk pengambilan interlink dokumen teks dilayanni oleh web dan untuk mengakses sumber daya melalui web dengan memakai uniform resource Locator (URL).
Cara Kerja HTTP:
  1. HTTP klien menciptakan sambungan dan mengirim metode seruan ke web server
  2. HTTP server memproses seruan klien, sementara klien menunggu respon dari server
  3. Web server merespon dengan arahan status data (jika tersedia) dan menutup sambungan.
Perlu di ingat bahwa Proses transfer dan penerimaan data dari http client ke web server atau sebaliknya terjadi dalam seketika. ya tergantung juga koneksi internet anda bagaimana. apakah Good atau Poor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel