4G Lte Aja Belum Rata, Di Inggris Suda 5G

Kalau persoalan teknologi internet, Indonesia dapat dibilang paling telat. 4G LTE saja hanya dimiliki beberapa operator jaringan dan belum rata. Sinyal 4G LTE hanya dapat dinikmati di kota-kota besar sedangkan di desa tidak ada jaringan 4G LTE.

Makin parah lagi di Asia Tenggara, Indonesia menempati juru kunci negara dengan susukan internet paling lelet. Sebenarnya Google peduli dengan susukan internet Indonesia dengan memperlihatkan kolaborasi balon Google. Nantinya balon tersebut terbang di atas wilayah Nusantara dan memancarkan sinyal internet. Tujuannya pemerataan internet di kawasan terpencil menyerupai Indonesia Timur.

Ketika Indonesia masih bereuforia dengan 4G LTE, Inggris sudah melaksanakan lompatan jauh untuk mewujudkan jaringan 5G pada tahun depan. George Osborne (Wakil Perdana Menteri Inggris) menyampaikan Inggris akan menjadi negara pertama yang mempunyai jaringan 5G pada 2017. Saat ini, Pemerintah Inggris sedang mempersiapkan taktik broadband 5G pada tahun depan.

Inggris akan menikmati 5G tahun depan dan mengakibatkan Inggris sebagai pemimpin dunia dalam teknologi, katanya menyerupai dikutip dari IT Pro. Pemerintah Inggris akan mempercepat denah peluncuran broadband 5G dengan menggelontorkan dana hibah senilai GBP 14,5 juta atau sekitar Rp300 miliar untuk memperluas cakupan 5G di wilayah Inggris Selatan dan Barat. Dana investasi broadband berasal dari perusahaan teknologi dengan investor swasta.

Saya tidak dapat menunggu jaringan 5G hingga 2020. Pemerintah akan menekankan pentingnya spektrum seluler pada anggaran tahun 2016, ujarnya. Julian David (CEO, TechUK) menyampaikan pengembangan tren mobile terbaru akan mengarah kepada jaringan 5G. Jaringan 5G akan memainkan tugas penting dalam kehidupan sehari-hari dan konektivitas jaringan di masa depan. Inggris mempunyai kesempatan untuk menjadi pemimpin dunia dalam pengembangan 5G. Saya yakin komunitas teknologi akan tertarik untuk bergabung dengan Komisi Infrastruktur Nasional, tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel