Kelebihan Pc Rakitan Dan Built Up

Bagi para gamer, desainer, editing video, blogger, dan mereka yang membutuhkan komputer dengan mobilitas tinggi lebih dari 12 jam/ hari niscaya menentukan komputer dekstop/ PC ketimbang Laptop/ Netbook. Memang terbukti tahan usang dikala memakai PC (Personal Komputer) daripada Laptop.

PC sendiri gotong royong dibedakan menjadi 2 yaitu PC Rakitan dan PC Bulid Up. Lalu apa perbedaan PC Rakitan dan PC Build Up? berikut ini penjelasannya.

PC Rakitan yaitu komputer yang dirakit sendiri memakai part yang dijual terpisah. PC Rakitan memungkinkan Anda merakit komputer dengan komponen yang mereknya berbeda-beda. Misalnya mainboardnya memakai MSI sedangkan VGA Card milik ASUS.

PC BuildUp yaitu komputer yang dirakit memakai komponen yang sama dari satu pabrikan. Misalnya PC tersebut dirakit oleh Lenovo, maka hardware di dalamnya isinya milik lenovo semua.

Antara PC Rakitan dan PC Build Up mempunyai beberapa kelebihan yang menggoda konsumen. Berikut ini kelebihan diantara keduanya, supaya Anda bisa menentukan pilihan mau memakai PC Rakitan dan atau PC Build Up.

# PC Built Up (Branned)
Merupakan sebuah komputer yang dirakit dan dirancang oleh produsen perusahaan komputer ternama ibarat (HP, Dell, Acer, Lenovo, dsb) yang dirancang oleh hebat komputer terkemuka dan sudah terbukti kinerjanya. Komputer ini populer tahan usang alasannya yaitu didukung dengan hardware yang sudah kompatible dengan perangkat lainya.

Kelebihan PC Built Up (Branned)

1. Sederhana, cepat dan ekonomis waktu
Membeli komputer gres yaitu hal yang gampang dan tidak menguras banyak waktu. Tidak ibarat komputer rakitan yang membutuhkan kemampuan lebih dan waktu lebih pula dalam merakit. Kaprikornus tidak ada yang lebih sederhana dibandingkan membeli komputer Built Up. Selain itu, membeli komputer Built Up juga menciptakan Anda tidak harus mempelajari terlebih dahulu mengenai hardware dan komponen-komponen penyusun PC lainnya.

2. Bantuan teknis
Pada komputer-komputer Built Up gres modern ini, biasanya akan ada semacam customer service, dimana pengguna komputer merek tertentu sanggup berkonsultasi dan meminta pertolongan mengenai masalah-masalah yang muncul pada perangkatnya. Dengan cara ini, entah Anda mahir maupun awam bisa pribadi dibekali bantuan, baik itu secara pribadi melalui gerai, berbicara ditelepon maupun lewat email dan faq.

3. Garansi
Sebuah komputer Built Up memliki kelebihan lainnya dibandingkan komputer rakitan, yaitu sebuah garansi. Nantinya garansi ini bisa digunakan dikala perangkat yang Anda miliki mengalami kerusakan teknis.

4. Software/ OS original
Kelebihan komputer Built Up selanjutnya yaitu software yang biasanya sudah terinstall pada perangkat. Software-software tersebut bahkan tidak sedikit yang berbayar dan original, ibarat sistem operasi dan office.

# PC Rakitan
Sebuah PC yang dirakit oleh teknisi komputer yang sudah mempunyai keahlian dalam bidang komputer dengan perangkat ini dan kebanyakan tanpa mempunyai Merek CPU alasannya yaitu memang komputer ini terdiri dari adonan beberapa Merek perangkat Keras yang dijual terpisah. Komputer ini disukai alasannya yaitu bisa menyesuaikan budget/ dana seseorang untuk mempunyai PC.Tidak ibarat Built Up yang dipatok sesuai spesifikasi yang diberikan.

Kelebihan PC Rakitan

1.Spesifikasi bisa diubahsuaikan dengan dengan kondisi ekonomi
Nah bagi siapa saja yang ingin mempunyai PC bisa bebas merakit pc tanpa dipusingkan dengan Budget seseorang, alasannya yaitu PC Rakitan ini tidak mematok spesifikasi, tetapi diubahsuaikan dengan kondisi keuangan si pengguna

2.Disukai para Gamer
Ya terperinci saja komputer gaming harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan sesuai kemauan si pembeli mulai dari Motherboard khusus gaming, Processor yang handal, VGA Card yang super elok Anda bisa bebas menentukan perangkat komputer sesuai harapan Anda.

3.Mudah di Upgrade
Karena PC rakitan ini merupakan sebuah adonan hardware yang dibeli terpisah maka Anda bisa leluasa mengpgrade perangkat keras Anda sesuai harapan mulai dari processor, RAM, hingga VGA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel