Fakta Menarik Perihal Pengguna Internet Di Indonesia

Indonesia memang mempunyai penduduk sekitar 200 juta, tak heran bila perkembangan teknologi modern cukup pesat di negara ini, bahkan disebut sebut sebagai pasar digital, hal ini disebabkan oleh faktor pengguna internet aktif dengan jumlah 88,1 juta, bahkan angka ini dapat dibilang terus bertambah. Selain itu ada fakta lain yang cukup menarik ialah menurunnya rata-rata waktu nonton televisi di Indonesia, tentunya hal ini tidak lepas dari pengguna internet di Indonesia yang sering mengakses internet.
Indonesia memang mempunyai penduduk sekitar  Fakta Menarik Tentang Pengguna Internet di Indonesia

Fakta Menarik Tentang Pengguna Internet di Indonesia:

1. Pengguna Internet di Indonesia Terus Naik
Sebagai negara yang cukup melek teknologi, ternyata mendorong pula bertambahnya pengguna internet di Indonesia. Bahkan menurut data yang dihimpun We Are Social, terjadi kenaikan pengguna internet di Indonesia selama setahun hingga 15 persen, terhitung mulai januari 2015 hingga januari 2016. Selain itu kenaikan jumlah internet turut dipengaruhi oleh pengguna media umum yang kian banyak.

2. Lebih Sering Akses Internet Daripada Televisi
Menurut data yang dihimpun oleh We Are Social setidaknya pengguna internet menghabiskan rata-rata sekitar 4 jam 42 menit untuk mengakses internet di PC atau tablet dalam sehari. Sedangkan untuk pengguna ponsel rata-rata waktu yang dipakai lebih sedikit ketimbang PC atau tablet, hal ini dikarenakan pengguna ponsel hanya menghabiskan rata-rata waktu 3 jam 33 menit untuk mengakses internet dalam sehari. Tidak hanya itu saja, dari data tersebut, terlihat bahwa popularitas televisi di Indonesia sedikit tergusur, rata-rata pengguna hanya menonton televisi 2 jam 22 menit perhari. Jelas jumlah ini lebih sedikit dibandingkan waktu pengguna internet mengakses layanan internet.

Selain itu pengguna di Indonesia diketahui rata-rata memakai waktunya sekitar 2 jam 51 menit per hari untuk mengakses media sosial, dan perhitungan ini dilakukan pada jalan masuk media umum dari perangkat internet.

3. Aktif di Media Sosial
Jumlah pengguna internet aktif sekitar 88,1 juta angka ini berbanding lurus dengan jumlah pengguna media umum dikala ini, menyerupai yang dipaparkan We Area Social ialah sekitar 79 juta pengguna aktif sosial di Indonesia. Makara bila dibandingkan dengan keseluruhan jumlah penduduk, ada sekitar 30 persen penduduk Indonesia yang menjadi pengguna aktif media sosial, sementara untuk jumlah pengguna yang mengakses media umum melalui perangkat mobile sekitar 66 juta orang. Sedangkan untuk aplikasi chatting menyerupai BBM masih menjadi aplikasi favorit yang dipakai penduduk Indonesia, kemudian disusul aplikasi yang dimiliki facebook yakni, WhatsApp dan Facebook Messenger di urutan kedua dan ketiga,

Sedangkan untuk layanan media sosial, facebook masih menjadi layanan nomor satu yang mempunyai pengguna paling aktif di Indonesia, bahkan facebook berhasil mengungguli media umum Google Plus dan Twitter. Namun menurut data dari Asosiasi penyelenggara jasa internet di Indonesia (APJII) hingga dikala ini pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 88,1 juta, dan 48 persen di antaranya merupakan pengguna internet harian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel