Pengertian, Cara Kerja, Dan Kegunaan Bridge Dalam Jaringan

Bridge yaitu perangkat keras komputer untuk menghubungkan dua jaringan yang bekerja dengan sama protokol. Tidak menyerupai repeater yang bekerja di tingkat fisik, bridge bekerja di tingkat logis (pada layer 2 pada model OSI), yang berarti bahwa hal itu sanggup menyaring frame sehingga hanya memungkinkan data masa kemudian yang alamat tujuan sesuai dengan mesin yang terletak di sisi lain dari bridge.

Bridge ini dipakai untuk segmen jaringan, menahan frame ditujukan untuk jaringan area lokal sementara transmisi yang dimaksudkan untuk jaringan lainnya. Hal ini akan mengurangi kemudian lintas (dan terutama tabrakan) di semua jaringan, dan meningkatkan tingkat privasi, gosip ditujukan untuk satu jaringan tidak sanggup mendengarkan di ujung.

Penyaringan dilakukan oleh bridge sanggup menyebabkan sedikit keterlambatan ketika pergi dari satu jaringan ke jarinan yang lain, dan ini yaitu alasa mengapa bridge harus hati-hati ditempatkan dalam jaringan.

Contoh Bridge
tugas normal Sebuah bridge yaitu untuk mengirim paket antara dua jaringan dari jenis yang sama.

Konsep Bridge
Sebuah bridge mempunyai dua koneksi ke dua jaringan yang berbeda. Ketika bridge mendapatkan sebuah frame pada salah satu antarmuka, ia menganalisa alamat MAC dari pengirim dan penerima. Jika bridge tidak mengakui pengirim, ia menyimpan alamat dalam tabel untuk mengingat sisi mana jaringan pengirim pada. Dengan cara ini, bridge sanggup mengetahui apakah pengirim dan peserta yang ditemukan di sisi yang sama atau sisi yang berlawanan dari bridge. Jika itu yang pertama, bridge mengabaikan pesan; jikalau itu yang terakhir, bridge mengirimkan frame bersama untuk jaringan lain.

Cara Kerja Bridge
Sebuah bridge bekerja di lapisan data link dari model OSI , yang berarti bahwa itu beroperasi memakai alamat fisik dari mesin. Pada kenyataannya, bridge ini terkait dengan beberapa jaringan area lokal, yang disebut segmen. bridge membuat tabel fungsi dengan alamat mesin 'dan segmen mereka milik, dan "mendengarkan" data berjalan melalui segmen.​

Kegunaan Bridge
Bridge ini dipakai untuk segmen jaringan, yang berarti bahwa dalam diagram yang ditunjukkan di atas, komunikasi antara tiga komputer di atas tidak akan menghalangi jalur berjalan antara tiga komputer di bab bawah. Informasi hanya akan melewati dikala komputer di salah satu sisi bridge mengirimkan data ke komputer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel