8 Fitur Terbaru Macos Sierra

Dikutip dari CNN Indonesia - Apple gres saja memperkenalkan sistem operasi terbaru untuk perangkat Mac di ajang WorldWide Developer Conference (WWDC) 2016. Jika sebelumnya berjulukan OS X, sekarang perusahaan asal California tersebut mengubahnya menjadi MacOS.

Tak hanya mengubah namanya, sejumlah fitur gres juga hadir pada MacOS. Dari beberapa fitur yang dimilikinya, terlihat bahwa Apple mencoba mengintegrasikan ekosistem antara MacOS dengan iOS. Dan tak kalah pentingnya, Apple juga menyematkan Siri pada MacOS terbarunya ini.

8 Fitur Terbaru MacOS Sierra:

1. Siri
Asisten virtual ini akibatnya juga hadir pada iMac dan MacBook. Dengan adanya Siri, pengguna dapat meminta bantuannya melalui perintah bunyi untuk memutarkan musik, mencarikan sebuah gambar yang ada di internet, dan masih banyak lagi.

2. Auto Unlock
Melalui fitur ini, Apple menyajikan cara yang lebih menyenangkan untuk melaksanakan login. Pasalnya, selain memakai metode tradisional menyerupai mengetikkan password, pengguna juga dapat login dengan perangkat Apple lainnya menyerupai Apple Watch atau iPhone.

3. Universal Clipboard
Meski tergolong sederhana, fitur ini cukup membantu pengguna yang sering menyalin teks dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Tetapi tak hanya antar aplikasi, dengan Universal Clipboard, pengguna juga dapat menyalin banyak sekali bentuk teks dari macOS ke iOS dan sebaliknya. Hal ini dimungkinkan alasannya ialah adanya integrasi yang lebih mendalam lagi pada dua sistem operasi tersebut.

4. Apple Pay
Layanan Apple Pay juga turut terintegrasi antara iMac atau MacBook dengan Apple Watch maupun Touch ID yang ada di iPhone. Ini memungkinkan pengguna untuk melaksanakan otentifikasi dengan lebih gampang dan kondusif ketika melaksanakan pembayaran transaksi dengan Apple Pay.

5. iCloud
Pada MacOS Sierra, iCloud terintegrasi dengan perangkat yang memakai iOS sehingga file yang ada pada iPhone atau iPad tetap dapat tersinkronisasi dengan iMac maupun MacBook.

6. Media Penyimpnan Lebih Optimal
Apple juga memperbaiki administrasi file pada MacOS Sierra sehingga banyak sekali file usang yang sudah terpakai akan dipindahkan ke cloud. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapat ruang yang lebih lega untuk menyimpan banyak sekali file gres pada media penyimpanan lokal.

Tak perlu khawatir, bila diharapkan pengguna masih diizinkan oleh Apple untuk mengakses file lamanya yang sudah disimpan ke cloud.

7. Picture-in-picture
Di dikala yang bersamaan, pengguna dapat saja membuka dua aplikasi yang berbeda dan menciptakan salah satunya ditampilkan pada jendela yang berukuran lebih kecil pada layar yang sama.

Contohnya, ketika ingin menonton video sembari membuka e-mail. Pengguna dapat saja menciptakan tampilan browser menjadi full screen sementara di dikala yang bersamaan video yang ditontonnya tetap ditampilkan pada jendela kecil.

8. Tab
Pada MacOS Sierra, tak hanya browser yang dapat mempunyai tab. Tak hanya aplikasi bawaan Apple, tab juga akan menghiasi banyak sekali aplikasi pihak ketiga. Ini dikarenakan Apple menyediakan Application Program Interface (API) tersebut untuk para pengembang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel