Tips Merakit Komputer Server Yang Handal

Komputer server ialah komputer yang memiliki kiprah melayani komputer lain yang terhubung dalam jaringan. Untuk mendapat kualitas internet yang cepat harus didukung server yang bagus. Spesifikasi komputer server tidak sembarangan lho, yang penting harus berpengaruh dipakai 24 jam non stop dan didukung prosesor serta RAM yang mumpuni.

Ngomongin komputer server berikut ini Admin membagikan info kepada Anda spesifikasi komputer server yang bagus. Anda bisa memakai prosesor Intel dan AMD, namun untuk durabilitas pemakaian jangka panjang rekomended gunakan Intel.

Tips Merakit Komputer Server Yang Handal:

1. Minimal Gunakan Intel Core i5 sampai Intel Core i7
Prosesor ialah otaknya komputer yang bisa menjalankan perintah manusia. Semakin anggun prosesornya semakin cepat komputer bekerja. Berdasarkan hasil review dan uji tes kemampuan prosesor tidak ada yang mengalahkan Intel Core i7, seri tertinggi dari AMD hanya setara Intel Core 5. Prosesor Intel handal dalam multitasking yang memungkinkan bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Rata-rata di kantor dan warnet memakai prosesor Intel Core i5 dan Intel Core i7.

2. Pilih Motherboard/ Mainboard Yang Memiliki Durabilitas Tinggi
Motherboard ialah papan daerah meletakkan komponen komputer menyerupai prosesor, RAM, Graphic Card, dsb. Ada yang menyebut motherboard dengan mainboard, namun sejatinya keduanya sama.

Dipasaran Anda sanggup menemui motherboard dengan durabilitas tinggi menyerupai GigaByte Ultra Durable, dan MSI Military Class 4. Motherboard menyerupai ini tahan untuk penggunaan selama 5 tahun kedepan.

3. Pilih Casing Komputer Yang Baik
Sirkulasi udara dalam PC juga mempengaruhi keawetan dan kinerja komputer dalam memproses data. Untuk itu diwajibkan menentukan casing komputer dengan sirkulasi udara baik. Bisa juga dilengkapi pendingin prosesor yang anggun dan kipas komputer. Supaya lebih abadi biasanya ruang server diberi AC.

4. Gunakan RAM Yang Bagus
RAM (Random Access Memory) ialah salah satu komponen komputer yang tugasnya menyimpan data sementara ketika komputer dijalankan. Di pasaran Anda bisa menemui banyak sekali brand/ produk yang cukup populer menyerupai Corsair, Kingston, Patriot, dsb. Bila motherboard suport dengan RAM Dual Chanel belilah RAM Dual Chanel.

5. Power Suply
Diantara ke-4 poin di atas yang paling mempengaruhi keawetan komputer server ialah power suply. Ibaratnya sebagai penyuplai masakan arus listrik untuk komputer. Jangan gunakan power suply yang tidak ada akta 80+ alasannya ialah dayanya kurang dan tidak setabil. Misalnya di situ dituliskan 5000 Watt, yang bekerjsama ialah 250 Watt. Bila dipaksakan balasannya komponen komouter cepat terbakar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel