Cara Mengatasi Limit Bandwidth Mikrotik 100% Work

Client yang berlangganan wifi melalui jaringan RT/ RW Net biasanya bandwidthnya diatur memakai Mikrotik. Kenapa harus diatur? alasannya clientnya tidak hanya satu saja, melainkan banyak. Biasanya yang ditinggikan ialah upload untuk game online dan streaming.

Kalau hobinya main game online dan lihat video Youtube tidak jadi soal, masalahnya ialah dikala dipakai untuk download makanya speednya rendah alasannya dilimit memakai Mikrotik. Client jika sudah terkena limit niscaya ampun-ampun, tidak dapat ngapa-ngapain.

Ada beberapa kemungkinan kenapa mereka melimit client diantaranya ialah bandwidthnya kecil, mengakalinya dengan bagi-bagi memakai Mikrotik. Speed 2 mbps jika tidak dilimit transfer rate download dapat mencapai 2 mbps lebih, dikala dilimit jadi 100 kb/s.

Mikrotik bekerja dengan mengenali Mac Address jaringan, untuk itu mengakalinya harus dengan menggantinya. Anda dapat mengubah Mac Address kartu jaringan pada komputer dan mengganti IP. Cara paling gampang yaitu memakai aplikasi daripada mengubahnya secara manual.

Mengatasi Limit Mikrotik Dengan Mengganti Mac Address

1. Download aplikasi TMAC v6
2. Install ke komputer/ laptop
3. Jalankan TMAC v6, pilih jenis Network Connections yang Anda gunakan contohnya Ethernet

4. Gunakan Random Mac Address untuk mengganti secara acak
5. Terakhir pilih Change Now
6. Kartu jaringan akan reset dengan sendirinya dan sekarang dapat memakai internet tanpa batasan limit Mikrotik.

Mengatasi Limit Mikrotik Dengan Mengganti IP 

1. Download aplikasi Fast IP Changer
2. Jalankan Fast IP Changer

3. Silahkan ganti IP dengan pilihan config 1 hingga 4
4. Simpan perubahan dengan menentukan Save.

Catatan!
Lakukan kedua cara di atas satu-persatu insyaAllah berhasil. Namun tidak menjamin cara ini berhasil 90% soalnya jika yang mengelola Mikrotik sangat jago untuk ditembus dengan ganti Mac Adress dan IP sangat sulit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel