Kekurangan Jaringan Internet Wifi

Bahasan mengenai kelebihan internet wifi (tanpa kabel/ nirkabel) aneka macam diantaranya yaitu bisa menjangkau kawasan pedesaan yang belum tercover kabel Telkom dan provider internet lainnya. Ada kelebihan tentu ada kelemahannya, berikut ini Admin akan menyebarkan info mengenai tidak enaknya selama memakai RT/ RW Net.

RT/ RW Net yaitu sebuah perjuangan penyedia internet dari rumah ke rumah. Usaha semacam ini lagi ramai di pedesaan dan dimanfaatkan para pemain meraup laba dari bisnis ini. Namanya jaringan nirkabel transfer datanya tidak bisa 100% dihantarkan ke peserta (klien).
Bahasan mengenai kelebihan internet wifi  Kekurangan Jaringan Internet Wifi

Misalnya Anda berlangganan internet dengan kecepatan 50 mb, maka saat disalurkan melalui access point maka sebagian hilang, bisa jadi yang hingga cuma 45 mb. Ada beberapa faktor kenapa bandwidth bisa hilang dijalan diantaranya yaitu adanya interfensi frekuensi, banyak bangunan gedung bermunculan, melewati bukit, dan pepohonan.

Sumber internet ini diambil dari provider yang memakai serat optik kemudian dipancarkan lagi melalui BTS yang tersebar di titik tertentu yang telah dipetakan oleh pemain RT/ RW Net. Biasanya sih antenanya dipasang diketinggian atau di atas gunung.

Kekurangan jaringan internet wifi lebih ke pelayanan. Ada pemain yang tidak peduli pada keluhan klien, mereka hanya meraup laba dari biaya pemasangan awal saja. Selanjutnya mau komplain apapun juga mereka menjawabnya iya, namun tidak ada tindakan.

Klien yang dah terlanjut beli access point dan wireless router secara otomatis akan pindah ke penyedia internet gres yang dianggap pelayanannya lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu tips dari admin tanyakan dulu kualitas alatnya manis apa tidak? jikalau mati listrik ada backupnya nggak? dan supportnya selama 24 jam penuh atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel