Aplikasi Terbaik Untuk Defrag Ssd (Solid State Drive)

Di luar sana terjadi pro kontra perihal perlunya defragmentation Solid State Drive (SSD), banyak praktisi komputer yang menyarankan untuk tidak defrag SSD lantaran sanggup memperpendek umur SSD. Meskipun Anda mencoba defrag kesannya tidak jauh berbeda dengan sebelum didefrag hal itu disebabkan lantaran cara kerjanya berbeda dengan harddisk.

SSD menggunakan sistem TRIM yang suport Windows 7 keatas dan tidak lagi fragmentasi ibarat pada harddisk. Seiring berjalannya waktu ada developer yang berbagi aplikasi khusus untuk defrag SSD, aplikasi tersebut bernama Auslogics Disk Defrag.

Meskipun nama aplikasinya ada kata "Defrag" namun cara kerjanya berbeda ibarat defrag harddisk. Mungkin dengan cara mengoptimalkan sistem TRIM pada SSD. Auslogics Disk Defrag memiliki 2 fungsi utama yaitu defrag SSD dan harddisk, jadi Anda sanggup menggunakan keduanya bila menggunakan SSD dan harddisk.
Di luar sana terjadi pro kontra perihal perlunya defragmentation Solid State Drive  Aplikasi Terbaik Untuk Defrag SSD (Solid State Drive)
Tampilkan aktivitas Auslogics Disk Defrag

SSD yaitu media penyimpanan terbaru yang diciptakan untuk menggantikan fungsi harddisk. SSD tidak lagi menggunakan piringan cakram sebagai media penyimpanan melainkan chip layaknya Flashdisk.

SSD diklaim memiliki kecepatan baca dan tulis 10 kali lipat kalau dibandingkan harddisk. Dalam penggunaan jangka panjang, SSD lebih abadi kalau dibandingkan harddisk. Harga SSD yang masih tinggi biasanya dipakai oleh gamer untuk master program, sedangkan untuk menyimpan data menggunakan harddisk biasa.

Jika Anda ingin download Auslogics Disk Defrag silahkan download melalui link berikut ini. Tersedia untuk versi gratisan dan berbayar, jadi pilih salah satu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel